Minggu, Juli 15, 2012

SAYA MELIHAT TUHAN

oke, postingan berbau patah hati memang bikin senep. heheheh .. saat nya memposting halhal yang menyenangkan .. baik mari saya mulai.
 setelah kejadian putus itu, aku menjadi pribadi yang berbeda. mulai malas ngapa2in. i told you, karena aku ga yakin apakah aku bisa melwati semua ini tanpa kehadirannya. klise si, tapi ini beneran,.
aku mulai malas untuk melanjutksaan skripsi, karena tidak ada seseorang yang spesial yang selalu mendukung kau (kecuali mamak bapak dan kakakku). aku mulai makan yang banyaaakkk banget,. kalok aku sedih aku selalu mengalihkan dengan makan siomay, makan coklat, minum susu pokoknya makan ! uang jajan juga membengkak garagara kebiasaan baruku: makan ! damn it. berat badan juga naik. haduuhh !
tapi yang paling parah, aku mulai tidak mempercayai bahwa Tuhan itu ada. selama 3 bulan aku masih marah sama Tuhan karena aku merasa Dia sudah memisahkan kita berdua. aku mulai jarang berdoa. 2 minggu tidak kegereja karena aku merasa percuma aku gereja dan berdoa, toh juga tidak mengembalikan aku dan dia. akhirnya semakin menjadi,. gak pernah berdoa dan selalu mengutuk Tuhan.

aku bertanyatanya sama salah satu sahabatku, Tuhan beneran ada ? mana Dia? ko g muncul? katanya dia adaa .. manaaaaaa !!! semua pertanyaan keluar, pertanyaan macam mengutuk Tuhan. selama 3 bulan itu pula aku terus mengutuk Tuhan. tidak percaya pada Tuhan, bahkan aku mengutuk agamaku sendiri bahwa semuanya bohong !

semua kepercayaan ku runtuh. semakin aku marah pada Tuhan. sampek pada suatu hari, aku dan sahabat2 ku berkumpul. kami bercanda, nyacatin orang, makan bersama, nggosip, pokoknya hari itu penuh dengan canda tawa. dan sampek drumah aku mulai melihat poto2 lama di leptop. poto jaman kuliah dulu,jaman dimana kita baru saling kenal, samasama asing untuk berada di dunia yang baru. kemudian aku diam dan aku teringat perkataan seseorang: kalo kamu pengen lihat Tuhan, liat lah orang2 disekelilingmu, mereka lah Tuhan. lalu aku tersadar, yeah, sahabat2ku inilah bukti kalo Tuhan ada. Tuhan menjelma sebagai sosok yang lucu, polos, cablak, tulus, bego, remaja, rela berkorban dan bahkan sangat bego. sahabatsahabatku itulah bukti bahwa Tuhan itu ada.

aku tibatiba teringat, waktu aku putus sama pacarku, tidak ada satupun dari mereka mengatakan : move on, find another one, blablablabla. they never said those gross. tapi mereka tau cara menghiburku, tanpa aku cerita mereka tau apa yang kurasakan. tanpa aku minta untuk menghibur, mereka sudah menghiburku. dan itu lah Tuhan , tanpa aku minta Dia sudah tau yang terbaik.. Dia punya cara tersendiri untuk menghiburku. begitu juga sahabatsahabatku. mereka punya cara sendiri. sungguh aku bersyukur memiliki sahabatsahabat seperti mereka. betapa bodohnya aku selama ini mengutuk Tuhan dan bertanya dimana Tuhan. padahal Tuhan ada disekelilingku.
sebentar lagi masa kuliah akan berakhir, masingmasing dari kita pasti akan pergi dari jogja, bahkan dari indonesia. di dunia kerja nanti pasti bakal susah menemukan sosok yang cacat, mulutnya nyablak tapi tulus sekali dalam berteman, yang apa adanya, ga gengsi, ga pelit, ga munafik. hhhhh ,, dunia kerja dan manusia2nya pasti bakal mengerikan.. tapi aku bersyukur sekali, Tuhan selalu sayang sama aku. buktinya, Tuhan selalu ada disekelilingku, Tuhan menyayangiku,. dan tidak lupa juga , aku bersyukur pernah mengenal kalian semua, kalian itu kisah persahabat terindah yang akan aku ceritakan sama anak cucuku nanti.

terimakasih yeyen, pucat, topan, bryan, mba pipi, rani, lando, acen, diana, save, teteh risa, aul, pucil, gisa, nopek, oobeh, jeje, ion, danil dan semuanyaaaaa.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar