Senin, Januari 04, 2010

SEBUAH TIPS DAN CERITA

hari ini tanggal 5 januari 2010 . wew .. what a beutiful day today !! (begitu kata orang inggeris sono) ehh !! tapi gak buat akuuu ,.,. kenapa ?? alesannya , pertama ,, emak kuu dan kakak ku balik ke sumbawaaa .. asemmm , sepi bangett ne rumahhh ,,,. g da yang nemenin jalan , nyalon bla bla bla ... kedua ,, omelan emak ku sudah mulai tidak aku dengar lagiii .. astagaaa !! i miss that moment @! ketiga ,, rumahh sepi nyeyet kyk kuburann ,., pembantu bersih2 tp dia bungkam 1juta bahasaa .. oh mi GOD !! betapa garingnya hidup ku hari iniii ...

(hanya intermezo saja)


(ini cerita aselinya yg mau aku share kan)

jadi begini ,, sebenrnya cerita yang ini udah lama si terjadii ,,, cuma tb2 aja ke pikirann ...
jadi gini ,.. taun kemarenn(aku lupa bulan apa) keluarga ku mendapat rejeki yang berlimpahhh ... TERIMAKASIH TUHANNN ... pastinya rejeki itu kita manfaatkann kann ,, daripada disimpenn bosok ..weeekkk:P ..
nahh ! akhirnya kamu membeli mobil baru dengan merk Suzuki SX4 warna biru Aqua(bukan minuman) .. muluuuuusssss bangggeeeetttttt .. mewaaaaaaahhhhh bangetttttt ,... ac nya dingiiiiiiiiiiinnnn (papa ku smpek masuk angin saking ndeso ne )
nahh,,. karena sebelum membeli mobil bagus ini aku sudah bisa myetir ,, alhasil aku yang pertama ngreyen mobil ini(ngreyen: nyoba baru)
tapi 1 permasalahan terbesar ku : AKU BELUM BISA PARKIR ...
ya sudahh .. cukup berjalan di komplek perumahan saja sudah bikin aku girang bukan maen ...;
akhirnya dengan tekad yang sangat bulet, aku busungkan dada, kuatkan niat ku , dan aku mengucir rambut ku sampek ke atas (ga da hubungannya) aku akan belajar parjir sampek bisa !! (angin berhembus)

nahh ,, besoknyaa aku beljar parkir sma papa ku ,, kurang lebih semingguann .. aku lupaa !!
yahhh belajar parkir di komplek perumahann .. (soalnya ad parkiran yang bentuknya kyk di mall) okee sudah bisa !! yess !!! beartii aku sudah bisa membawa mobil indah , mewah , hebat dan wangi ini .. syuperrrr(gaya ngomong mario teguh)

nahhh ... tibalah saat nya jalan2 keluargaaa .. senang riang hari yang kunantikan (muka girang bgtt ekspresi sherina waktu nyanyi)
mobil baru nan wangi sudah terparkir diluar garasii .. maksut papa ku ,, kita akan bepergian menggunakan 1 mobil saja (RUSH) karena lebih besar ... okeee .. sipp dee (batin ku) tapi agak kecewa jugaaa .. dengan gt aku g bs nyetirin mobil baru nan wangi ituu donk !
dengan inisiatip yang tingiiiii bangettt .,., dan dengan muka yang maniiissss bgttt aku bilang sm papa ku : pak , iki mobile tak parkirke nang garasi yooo ... do munggah ae ..(pak , ini mobil nya tak parkirin yaa .. smeua naek ke mobil aja)

dengan tingkat kepean yang sangat tinggiiiiiiiiii dan senyuuumm yang sangattttttt lebaaaaaarrr aku mulai parkir deee..
aku nyalain tu setart (start) nya .. buju buuuunneeeegggg !!! wangii beuutttt !!! gilaaaaaa !! oke lah kalo begitu .,..
akhirnya semua kelaurga ku sudah naek ke mobil dengan girangnya ..

akhirnya dengan pede yang sangat dahsyatt aku mulai mundur ke arah garasi ..keringat semaangat dan deg2n bercucurannnn bagai kan darah yang terceprot(halah ngomong op)

tiba2 : GUBRAK ! KREK ! PRAK !!
APA ITU NERAKA !!!!
aku stuck !! oh mi GOD !! mampussss !! aku kaku bagai orang matiii .. drah ku berhenti seketika ,. oh migott !! mampusssssss .. apess benerrrrrrrrr !!! akhirnya aku turunnn dari mobil .. ups !!! bamper belakang baek2 saja ... fyuhhhh !! sempat legaaaaa bangettt ... tp papa ku dateng dengan heboh nya : weehh !! ngopo iki ?!! ko penyok ngarepp??!!! (lohh kenapa ini ko penyok depan)
APA ITU NERAKA !!! ternyata bamper depan lah yang ku lukai ... oh migoootttttttttt !!
mampuuusss nya tambah parahhh !! (fyi: mobil nya baru dibeli sekitar 2hari sebelum kejadian)
akhir nya aku diam , deg2n , keringat ketakuan sekrang yang mengucurr ... huahh !!
akhirnya mama ku dateng dan bilang : ya udahh gpp .. cuma lecet dikit to ? (sambl liat dengan seksama) LOHHH !!! KO PENYOK IKI !!!)
jiahhhhh !! tambah parahhhh lah nasib kuuu .. rasanya pengen gantung diri di bawah pohon lombokkkkk ....

untung saja mobil nya masih dalam batas asuransi dealer .. papa ku mengakali supaya tetap mendapat kan gratisan perbaikan .. ahhahaha .. dia bilang ke tukang nya : gak tw ini mass .. waktu saya tinggal di parkiran jd kyk gini (g logis bgt dee pak !!) eniwe,, yang penting gratisan (begitu kata beliau) ahahhaa

sejak saat ituu aku trauma , merinding kalo ad yang neriakin :PARKIR.. takut , gemeter ,, hiiiiii ...
tapi sekrang udah biasa aj siii ... yahhhhh .... akhirnya dengan lemess aku meratapi nasip ku yang sudah melukai mobil baru nan wangi ituu ... akhirnya sampek sekrang punn kalo aku pergi2 aku tidak akan pernah mw parkir .. (makanya papaku selalu ikut kalo aku mw pergi) huahh !! gak enak juga sii lama2 .. tp mw gimana lg .. papa ku bilang : pokoknya kaloo kamu belum bisa parkir garasi rumah , jangan harap bakal dibawain mobil meskipun kamu udah bisa .. astagggaaaaaa !! betapa sedihnya akuuu .....
yahhh .. tp tak apa lahhh ... semoga libur panjang yang sangat amat panjang dan sangat amat membosankan ini aku sudah lancar parkir di garasi rumahh yang tanjakannya nyampek 100meter(lebai) .,. doakan saya yaa teman teminnn ... semoga bisa parkirrr mobilll !!
inilah akibat nya dulu kegirangan belajar mobil .. saking girangnya parkir sampek belum lancar tp sudah lancar dijalan ... huaaaahhh :(
doakan saya yaa teman teminn !!!

TIPS : buat kalian yang akan belajar mobil , baek itu dengan jasa ato dengan sodara , bapak ,, jangan lupaaa ,, belajar lah terlebih dahulu PARKIR !!!! pokoknya sebelum kalian meluncur dijalanan , belajar lah PARKIR terlebih dahulu . karena itu adalah bagian yang sangat amat sulit dilakukan ... okee??!! jika tidakk ,, maka nasip kalian akan sama seperti akuu .,. tidak akan pernah nyetir sebelum bisa parkir mobil di garasi rumahh .. fyuuh !! SEMOGA BERHASIL !!!

4 komentar:

  1. iyah iyah mon,,, q akui dirimuw emg autis... wkwkwkwkwkwkwk.......... PEACE

    BalasHapus
  2. hehhh .. adittt .. ga da hubungannyaaaaa .. ahahahhahaa

    BalasHapus
  3. hahahahahah!ternyata lu udah menyokkin mobil! asoy..sama lah kyk gw parkir di realino, lando saksinya.huahahh.

    BalasHapus
  4. sejak saat itu sedikit trauma markir .. :(

    BalasHapus